Home » » Pencarian Korban Kapal Costa Concordia Dihentikan

Pencarian Korban Kapal Costa Concordia Dihentikan

Pencarian Korban Kapal Costa Concordia Dihentikan

Rabu, 01/02/2012 03:54 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame
Foto: Costa Concordia (AFP)
Roma - Setelah 17 hari, pencarian korban karamnya kapal pesiar Costa Concordia dihentikan pada Selasa (31/1) waktu setempat. Kondisi di dalam kapal yang setengahnya sudah terendam itu sangat berbahaya bagi para penyelam.

"Kami menyimpulkan untuk menghentikan seluruh pencarian kapal di bawah air. Kondisinya sudah tidak memungkinkan lagi," kata Luca Cari, Juru Bicara Pemadam Kebakaran di Pulau Giglio seperti diberitakan AFP, Rabu (1/2/2012).

Badan perlindungan sipil yang telah mengawasi upaya penyelamatan sejak 13 Januari lalu, mengatakan mereka telah menghubungi kedutaan besar asing dan keluarga korban hilang terkait penghentian pencarian ini. Namun penyelamat akan terus memeriksa bagian atas kapal pesiar dengan menggunakan peralatan khusus untuk memeriksa mayat hingga 18 Km di sekitar area kecelakaan.

Pencarian korban beberapa kali sempat ditangguhkan mengingat kondisi laut yang berombak dan gerakan kecil dari rongsokan kapal, yang memicu kekhawatiran kapal besar itu bisa tenggelam. Penyelam telah menggambarkan kondisi rumit di dalam kapal, dengan koridor penuh dengan air dan keruh. Penyelaman juga dibatasi hingga maksimal 50 menit, sehingga sulit untuk menembus ke dalam kapal lebih jauh lagi.

Kapal pesiar Costa Concordia yang memiliki bobot 114.500 kandas setelah menabrak bebatuan di Pulau Giglio. Peristiwa tragis yang mengingatkan akan tragedi 'Titanic' itu terjadi saat para penumpang tengah mencicipi hidangan makan malam.

Kapal mewah itu mengangkut 4.200 penumpang. Tim penyelamat telah menemukan 17 mayat selama 17 hari pencarian dan 15 orang lainnya dinyatakan hilang.

Sumber : detik.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Berbagi.com - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger